Laman

Selasa, 08 Maret 2016

RA Ar Raihan Selenggarakan Sekolah Orang Tua


BANTUL, ra.arraihan.org--Menyekolahkan anak di sebuah lembaga pendidikan formal tidaklah berarti membebaskan tanggung jawab orang tua atas pendidikan anak. Sekolah dan orang tua hendaknya melakukan pendidikan secara selaras agar anak apat berkembang dengan maksimal.

Hal tersebut disampaikan Sugeng Sri Lestari terkait pelaksanaan Sekolah Orang Tua RA-KBIT-TPA Ar Raihan (28/2). Sekolah dan orang tua memiliki tanggung jawab sama besar dalam pendidikan anak. Kegiatan Sekolah Orang Tua sebagai media untuk menyamakan pengetahuan orang tua dan sekolah dalam hal pola pengasuhan. Selain itu, juga sangat penting untuk bekal orang tua dalam mendidik anak, ujar Kepala RA Ar Raihan itu.

Sekolah Orang Tua atau Parenting yang mengangkat tema Alquran Mahkota Keluarga tersebut diselenggarakan di Balai Desa Manggolomanis Sewon. Kami mengundang 320 peserta dalam kegiatan ini. Namun, beberapa orang tua tidak bisa hadir oleh karena memiliki aktivitas lain yang tidak bisa ditinggalkan. Kami catat ada 200 wali siswa yang hadir, ungkap anggota Tim Humas RA Ar Raihan, Rufiyati Ambar Ningrum.

Masih menurut Ningrum, kegiatan kali itu mengundang pembicara Ustaz Purwanto atau Pak Ipung. Pada kesempatan tersebut Ustaz Purwanto menyampaikan bahwa orang tua memiliki peran strategis dalam mendidik anak. Sebelum menjalankan peran besar itu, Ustaz Purwanto menyarankan orang tua untuk menyiapkan diri terlebih dahulu dengan melakukan amal baik dan memperbanyak doa.

Acara yang diprogramkan diselenggarakan secara rutin oleh RA-KBIT-TPA Ar Raihan itu berlangsung pukul 09.00-11.30 WIB. Para peserta yang hadir terlihat antusias mengikuti kegiatan bahkan menyempatkan berdialog dengan narasumber. (sab/riz/bap)